Sekilas Info

BKN Belum Tentukan Waktu Tes CPNS Maluku

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Tak hanya lokasi, tapi waktu (tanggal) atau hari pelaksanaan test  pelaksanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD), bagi pelamar CPNS di Maluku yang telah lolos seleksi administrasi, hingga saat ini belum diketahui oleh BKD Provinsi Maluku.

“Sampai sekarang belum diputuskan (tanggal maupun lokasi). Kita sementara koordinasi kesana (BKN).  Dari sana belum putuskan hari atau tanggal tepatnya.  Yang jelas intervalnya dari 26 Oktober sampai 17 November untuk SKD,”ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Maluku, Israh Budi saat dikonfirmasi Kabar Timur via seluler Rabu (24/10).

Tidak hanya itu, sampai saat ini juga pihaknya masih menunggu data keseluruhan pelamar yang lulus administrasi untuk bisa disampaikan ke BKN agar segera ditentukan waktu pelaksanaan SKD. “Sekarang yang kita tunggu adalah pelamar yang dinyatakan lulus akan sampaikan ke pusat agar pusat bisa tentukan tanggal.  Sampai sekarang BKN belum tentukan Maluku tanggal berapa, tes itu bisa dilangusngkan,”sambungnya.

Meski begitu, Israh mengaku, persiapan lokasi pelaksanaan SKD tetap dilakukan sebagai antisipasi. “Persiapan di UPT-BKN Karang Panjang dan di Gedung Islamic Center tetap dilakukan sebagai langkah antisipasi. Sekarang mereka sudah mulai pengerjaan dari vendornya BKN,”tuturnya.

Dia berharap dalam waktu dekat sudah ada kejelasan tanggalnya sehingga para pelamar yang lulus seleksi administrasi tidak bertanya-tanya lagi. “Kita terus koordinasi  bersama pusat sehingga kita bisa tahu, peralatan yang disiapkan berapa dan pesertanya berapa agar bisa disesuaikan dengan ketersedian komputer,”ujarnya.

Dijelaskan, sesuai jumlah pelamar yang lulus ke tahapan test SKD, dalam sehari jika sudah diketaui tanggal pasti pelaksanaannya bisa diselesaikan dalam waktu lima hari dari interval waktu yang diseharusnya yakni 26 Oktober hingga 17 November mendatang.

“Kita provinsi hanya 2.241 (akan ikuti tes SKD), sekali masuk itu 100. Kalau kali lima sesi dalam sehari berarti 500 orang satu hari. Berarti hanya lima hari saja sudah bisa selesai,”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga