Sekilas Info

Warga Bursel Dimangsa Buaya

Istimewa/Kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM,NAMROLE - Sial dialami Abinir Rukua, warga Desa Pohon Batu, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Abinir dimangsa buaya sepanjang empat meter, Selasa (16/10) pagi. Beruntung saja nyawanya masih tertolong. Hewan reptil itu menyerang korban saat sedang mandi di pantai tepat di belakang rumahnya.

Kejadian naas terjadi sekitar pukul 07.00 WIT. Sebelum Abinir mandi di pantai, warga sudah mengingatkan korban kemunculan buaya di laut yang tak jauh dari lokasinya mandi.

Sebelum diserang binatang buas, seorang warga sempat meneriaki korban. “Sempat ada warga yang teriak, namun karena Abinir tidak mendengar teriakan warga karena sedang menyelam, akhirnya saat korban muncul sudah digigit buaya sepanjang 4,4 meter,” ungkap Kamarudin Belasa, salah satu keluarga korban di Namrole, Selasa (16/10).

Setelah diserang dan digigit, tubuh korban ditarik buaya sejauh 3 meter ke perairan yang lebih dalam. Nasib baik masih berpihak ke korban. Beruntung seorang warga yang mengetahui korban diserang buaya berteriak minta tolong. Sejumlah warga yang mendengar teriakan kejadian lari menuju pantai mencari keberadaan korban menggunakan bodi tuna. Warga bersusah payah menarik korban dari cengkraman buaya berjenis kelamin betina itu.

“Walaupun sudah ditarik ke daratan, buaya tak mau melepaskan tubuh korban,” ujar Kamarudin.

Tak ingin korban mati disantap hewan ganas itu, warga terpaksa membunuh buaya dan melepaskan korban dari cengkraman buaya. Buaya yang dibantai sudah dikuburkan oleh warga.

Akibat digigit buaya, korban menderita luka parah. Pundak kiri dan punggung kanan atas terkoyak. “Korban digigit di pundak sebelah kiri dan punggung kanan,” kata Kamarudin.

Menyelamatkan nyawa korban, korban dilarikan ke Puskesmas Wamsisi, namun karena luka parah, korban dirujuk ke RSUD Namrole dan Namlea untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah diberikan pertolongan di UGD RSUD Namrole korban dirujuk ke RSUD Namlea, Kabupaten Buru untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Kondisi korban mulai membaik setelah sempat trauma akibat digigit buaya,” kata dia.

(KTL)

Penulis:

Baca Juga