Lagi, BNPB Serahkan Bantuan Dana Siap Pakai Senilai 3,5 Miliar Untuk Maluku

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON-Dalam kunjungan yang kedua ke Pulau Ambon, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Munardo menyerahkan bantuan dari BNPB berupa dana siap pakai kepada empat Pemda di Maluku dengan total nilai Rp. 3,5 Miliar untuk penanganan pasca bencana gempa berkekuatan 6,8 magnitudo 26 September lalu.

Pemda yang mendapatkan bantuan dana siap pakai ini adalah Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Pemerintah Darah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Pemerintah Kota Ambon.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Munardo kepada masing-masing Kepala BPBD di Posko Penanganan Bencana Gempa Provinsi Maluku di Korem 151/Binaiya/ Ambon, Rabu (9/10).

Rinciannya, Pemerintah Provinsi Maluku mendapatkan bantuan dana siap pakai senilai Rp. 500 Juta.

Sementara Maluku Tengah, SBB dan Kota Ambon masing-masing 1 Miliar.

Sebelum menyerahkan bantuan dana siap pakai ini, Munardo terlebih dahulu mengunjungi korban dan pengungsi di Oma, Haruku, Rohomoni dan Kailolo di Pulau Haruku serta meninjau RS. Lapangan dan menemui anak-anak di lokasi pengungsian di kawasan Unidar dilanjutkan dengan meninjau lokasi pengungsian di Rindam, Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga