Sekilas Info

Aspotmar Kasal Apresiasi Tambak Ikan & Pabrik Rumput Laut

Istimewah

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) , Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

BAMBANG mengunjungi tambak ikan bandeng Makmur Jaya di Desa Dumar Kota Tual, dan pabrik pengolahan rumput di Desa Letvuan, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (31/7). 

Bambang memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Malra dan pemerintah daerah Tual karena sangat mendukung potensi maritim yang ada di Kepulauan Kei.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, potensi maritim harus dikembangkan, bukan hanya untuk daerahnya tetapi juga lebih kepada peningkatan kualitas masyarakatnya.

Dia mengapresiasi tambak ikan yang merupakan binaan Lanal Tual. Begitu juga pabrik rumput laut milik Pemda Malra. Karena dengan kehadirannya dapat menjawab banyak hal, salah satunya peningkatan kualitas potensi maritim di negeri kepulauan ini.

Selain peningkatan kualitas maritim, kata Bambang, juga pengurangan tingkat pengangguran dan produksi rumput laut otomatis akan meningkat yang mendorong bertambahnya pendapatan asli daerah. “Investor akan tertarik untuk berinvestasi dengan melihat potensi yang ada dan terutama adalah bergeraknya roda perekonomian,” ujar dia.

Bambang berharap, Pemkot Tual dan Pemda Malra menjaga dan meningkatkan kualitas potensi maritim, bukan hanya dari hasil laut tetapi bisa juga dari kekayaan kepulauan lainnya di dua wilayah tersebut. (KT)

Penulis:

Baca Juga