Bendungan Wae Apo Mulai Dikerjakan

ILUSTRASI

Bendungan Way Apo dilaksanakan melalui paket multi years contrac hingga tahun 2022. Bendungan tersebut akan memiliki volume tampung 50 juta meter kubik yang akan mengairi lahan irigasi seluas 10.000 ha, untuk air baku 250 m/detik, dan listrik sebesar 8 megawatt.

USUL JALAN

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku mengusulkan 1.700 Km jalan provinsi di 11 kabupaten/kota ditingkatkan statusnya menjadi jalan nasional yang disampaikan ke Kementrian PUPR.

“Kita sudah usulkan ke Kementerian PUPR untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional,”ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, Ismail Usemahu kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (13/2).

Dikatakan, peningkatan status jalan ini dilakukan karena APBD yang ada di Pemerintah Daerah Provinsi Maluku tidak sanggup membiayai pembangunan jalan di seluruh daerah.

“Anggaran kita terbatas, sehingga tidak sanggup membiayai semuanya. Salah satunya dengan peningkatan status jalan menjadi jalan nasional yang bisa dibiayai APBN,”ucapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap, usulan peningkatan status jalan, bisa direalisasikan Kementerian PUPR. (RUZ)

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...