Bupati Ingatkan Pentingnya Keamanan Jelang Pemilu

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun mengingatkan pentingnya keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat menjelang Pemilu legislatif maupun presiden tahun 2019.

"Keamanan, kedamaian, dan kesatuan perlu kita jaga jelang pelaksanaan Pemilu mendatang terutama di daerah ini," ujar bupati dalam sambutannya pada penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Maluku, dan DPRD Malra tahun 2019 di Langgur, Senin (4/2).

Hanubun menyatakan perbedaan pilihan merupakan aset untuk memperkaya pikiran-pikiran yang baik ke depan.
Dia mencontohkan Pilkada tahun 2018, di mana setelah usai, bupati dan wakil bupati di daerah ini bekerja untuk kesejahteraan semua masyarakat, bukan hanya untuk kelompok tertentu. "Jadi masyarakat diharapkan dapat membantu TNI dan Polri di wilayah masing-masing," katanya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kata Hanubun, banyak keributan terjadi akibat pesta dan konsumsi minuman keras. "Karena itu, setiap pesta perlu ada ijin. Kalau tidak ada, kepala ohoi punya hak untuk mencegat, dan kalau ada ijin, pihak kepolisian mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan," katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

Khusus pemilihan anggota DPRD Malra, masyarakat dapat memilih yang mereka nilai benar-benar dapat mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan daerah ini ke depan. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga