Uskup Dukung Pemerintahan Hanubun

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - PEMERINTAH kabupaten Maluku Tenggara dibawah kepemimpinan Bupati Muhammad Taher Hanubun saat ini dengan berbagai inovasi dan program-program kerja didukung Uskup Diosis Amboina, Mgr Petrus Canisius Mandagi.

"Sebagai uskup saya menyatakan dukungan kepada Pak Bupati. Karena bagi saya bapak bupati ini sudah resmi dilantik oleh negara adalah pemimpin kita dan juga termasuk pemimpim saya sekaligus sebagai mitra," kata Uskup Mandagi usai bertemu Hanubun di Ambon, pekan kemarin.

Mandagi meminta Umat Katolik agar tidak lagi terpecah belah karena Pilkada tahun 2018, tetapi satuka langkah dan gerak untuk membangun Maluku Tenggara menjadi lebih baik.

"Salah satu point yang saya bilang ke Pak Bupati boleh perhatikan umat Katolik silahkan tetapi jangan lupa umat Muslim, umat Protestan dan umat lainnya. Harus adil tapi tentu saja harus proposional," ingatnya.

Uskup juga mengingatkan Bupati bahwa keadilan diatas segala-galanya. Uskup juga mendukung Maluku Tenggara di bidang pariwisata.

"Ada syarat untuk mendukung pariwisata daerah menjadi maju, yakni kebersihan lingkungan. Daerah yang hijau dan juga tempat-tempat kuliner yang ada dioptimalkan. Begitu juga hotel-hotel di sana. Semoga kebersihan dijaga dan kita gereja Katolik akan menjadi pioner," pungkas dia. (KTL)

Penulis:

Baca Juga