Bupati Kunjungi Uskup Mandagi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun menemui Uskup Amboina, Mgr Petrus Canisius Mandagi di Ambon.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil Pastor Eko Rejaan Projo.

"Saya datang diantar Wakil Uskup Kei Kecil Pastor Eko Rejaan Projo dan bisa bersilahturahmi dengan Uskup Mandagi. Pertemuan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa," tandas Hanubun di Ambon, Minggu (27/1) usai menemui Uskup Mandagi.

Orang nomor satu di Bumi Larvul Ngabal itu mengapresiasi dukungan Uskup Mandagi kepada dirinya maupun program-program pemerintah daerah Malra.

Hanubun mengungkapkan ada tiga tungku kekuatan yang merupakan prinsip landasan kehidupan di Kei, yakni adat, agama dan pemerintahan. Ketiga tungku tersebut menjadi satu kekuatan untuk Malra yang lebih baik ke depan.

"Saya datang untuk meminta restu dari uskup dan Alhamdulilah, puji Tuhan sebagai tokoh agama apa yang disampaikan serta dukungan beliau terhadap program-program kerja pemerintah daerah akan saya dengar dan pasti saya akan laksanakan," janji Hanubun.

Selama menjadi pemimpin di Malra, Hanubun memiliki komitmen dalam membangun Kei, yakni menebarkan kasih kepada semua orang tanpa membeda-bedakan karena itu diajarkan agama.

Lanjut Hanubun, daerah yang dipimpinnya miliki dua potensi andalan, yaitu pariwisata dan perikanan. Ke depan, Pemkab Malra terus melakukan pembenahan untuk mengembangkan kedua sektor unggulan tersebut. (KTL)

Penulis:

Baca Juga