Sekilas Info

Polres Malra Sosialisasi MRS Festival

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Kepala Kepolisian Resor Maluku  Tenggara (Malra) AKBP Indra Fadillah Siregar menyambangi SMA Sanata Karya Langgur. Kunjungan Kapolres ini untuk sosialisasi program Milenial Road Safety (MRS) Festival 2019.

Kedatangan Kapolres dan rombongan, pekan kemarin disambut dewan guru dan para siswa.

Kapolres mengatakan tujuan dilaksanakan MRS Festival 2019 untuk menciptakan kesadaran masyarakat, dalam hal ini generasi milenial.

Sebab, data yang dimiliki pihak kepolisian korban kecelakaan lalu lintas sebagian besar dialami oleh kaum milenial, sehingga hal ini perlu dicegah dan disikapi bersama.  Apalagi generasi milenial adalah calon penerus bangsa yang harus diselamatkan.

“Generasi penerus bangsa bisa menjaga kesalamatan diri dan menjadi penggerak untuk melaksanakan kegiatan berlalu lintas di wilayah Tual dan Malra,” kata Kapolres kepada awak media di sela-sela sosialisasi MRS Festival 2019.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini mengungkapkan program MRS dilaksanakan serentak di Indonesia dan berakhir pada 31 Maret 2019. “Juga akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan diantaranya, senam, kolosal dan touring, guna memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran berlalu lintas demi keselamatan kita sendiri dan orang lain,” kata Kapolres.

Masyarakat diimbau  dapat mematuhi seluruh aturan berlalu lintas untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Manakala kita mengikuti aturan ini maka akan mengurangi resiko kecelakaan pada kita sendiri dan orang lain, khususnya bagi pengguna jalan. Aturan ini akan terus dilaksanakan demi keselamatan kita bersama,” tegasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga