Sekilas Info

Polres Malra Deklarasi Tiga Pilar Jelang Pemilu

Penandatangan MoU Pemilu aman dan sejuk oleh Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar, Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan di Langgur, Kamis (17/1).

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Menjelang pemilihan umum presiden-wakil presiden dan legislatif 17 April 2019, Polres Maluku Tenggara menggelar deklarasi tiga pilar TNI, Polri, PNS menuju pemilu aman, damai, dan sejuk di Langgur.

Deklarasi digelar di aula Jananuraga Polres Malra, dihadiri Bupati Muhammad Taher Hanubun, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Kasdim Kodim 1503 Tual Mayor M. Rasidi, Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar serta jajarannya.

Deklarasi pemilu aman, damai, dan sejuk oleh tiga pilar ditandai dengan penandatanganan memorandum of undertanding (MoU) antara Polres Malra, Bupati Malra dan Wali Kota Tual, Kamis (17/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa deklarasi ini bertujuan agar masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra tetap menjaga situasi yang aman, damai, dan sejuk saat menjelang hingga selesai proses Pemilu 2019.

Menurutnya, kehadiran Wali Kota Tual dan Bupati Malra dalam deklarasi sekaligus penandangan MoU telah mewakili masyarakat dua daerah ini untuk bersama-sama dengan Polres Malra serta TNI untuk mencapai tujuan tersebut.

"Semua elemen masyarakat telah diwakili oleh Bupati Malra maupun Wali Kota Tual, oleh karena itu kita semua dapat tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dua daerah ini," ujar Kapolres.

Selain deklarasi tiga pilar juga dilaksanakan pembukaan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2019 Polres Malra. (ANT/KT)

Penulis:

Baca Juga