Sekilas Info

Operasional DPPU Dukung Pengembangan Ekonomi

Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin menyampaikan sambutan pada peresmian DPPU Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, Kamis (17/1)

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Petrus Beruatwarin menyatakan, peresmian Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Karel Sadsuitubun merupakan upaya mendukung pengembangan pariwisata dan perekonomian di bumi Larvul Ngabal.

Pengoperasian DPPU Karel Sadsuitubun juga merupakan momentum peningkatan kualitas Bandara Karel Sadsuitubun ke depan, sehingga pelayanan bandara smakin baik dan berkembang, selain memberi dampak posisitif bagi pengembangan sektor ekonomi pembangunan daerah, pariwisata, transportasi dari dan ke Malra dan Tual.

"Peresmian ini penting untuk mendukung perekonomian dan memberikan pelayanan prima, sekaligus gambaran seutuhnya kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual," katanya, di Langgur, Kamis (17/1/2019).

Pemkab Malra memberikan apresiasi kepada Pertamina MOR VIII. Kehadiran DPPU memberikan gambaran komitmen Pertamina hadir dan melayani kebutuhan bahan bakar untuk penerbangan, karena sektor transportasi udara merupakan salah satu faktor penting pendukung pengembangan ekonomi di daerah.

Pelayanan prima kebandarudaraan, meliputi sarana prasarana, fasilitas, sumber daya manusia dan tatanan operasional lainnya, merupakan gerbang masuk dan sekaligus gambaran seutuhnya dari daerah ini.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, serta Pertamina Tual dan UPBU Bandara Karel Sadsuitubun atas dukungan yang diberikan bagi kelancaran pembangunan hingga peresmian," ujar Beruatwarin.

Beruatwarin mengakui, operasional DPPU Karel Sadsuitubun, merupakan gambaran dari Komitmen Pertamina untuk selalu hadir dalam melayani dan memenuhi kebutuhan bahan bakar penerbangan, guna menunjang aktifitas transportasi masyarakat.

Dia berharap kehadiran DPPU ini, kualitas pelayanan Bandar udara Karel sadsuitubun akan semakin meningkat. "Ke depan semakin meningkatkan prasayarat pengembangan bandara Karel Sadsuitubun, dalam rangka peningkatan status dan peningkatan frekuensi lalu lintas penerbangan dari dan menuju Maluku Tenggara," tandasnya.

Menurutnya, angka statistik pergerakkan pesawat, penumpang dan layanan kargo di bandara Karel Sadusitubun terus meningkat dari waktu ke waktu. Artinya, aktivitas transportasi masyarakat dari dan ke Maluku Tenggara melalui bandara ini juga terus meningkat. Konsekuensinya adalah, kualitas pelayanan di bandara harus juga terus ditingkatkan. (ANT/KT)

Penulis:

Baca Juga