Sekilas Info

Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR- Masyarakat di kabupaten Maluku Tenggara diimbau menjaga kamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dihelat 17 April 2019.

“Jelang pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilu legislatif, saya himbau masyarakat tetap menjaga kamtibmas. Jangan terpengaruh dengan isu atau informasi-informasi bohong yang sengaja dihembuskan untuk menghancurkan tatanan kehidupan orang basudara wilayah ini,” kata Wakil Bupati Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin di Langgur, belum lama ini.

Menjaga kamtibmas bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat TNI/Polri tetapi juga harus didukung masyarakat. “Masalah menjaga keamanan bukan hanya tugas TNI/Polri tetapi juga masyarakat,” tegasnya.

Hal ini penting agar saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung sukses, lancar dan aman. “Kalau stabilitas keamanan terjaga dengan baik, tentunya pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik, sehingga dibutuhkan dukungan masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu,” kata mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara ini.

Kata Beruatwarin, saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik mesti dijunjung tinggi, sehingga tujuan demokrasi dapat tercapai dengan baik. (KTL)

Penulis:

Baca Juga