Sekilas Info

Danrem Ingatkan Jajaran TNI Jaga Netralitas

Kolonel Inf Hartono

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Seluruh jajaran TNI di Maluku termasuk di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual diingatkan menjaga netralitas dalam mendukung kepolisian mengamankan pemiliham umum (Pemilu) presiden dan legislatif tahun 2019.

“Salah satu pengarahan ke jajaran saya tentang netralitas dan kesiapan kita mendukung pihak kepolisian dalam penanganan pemilu,” kata Danrem 151 Binaya Kolonel Inf Hartono di Langgur saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Malra dan Kota Tual, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya masalah pengamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan semata, melainkan menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual. “Menjaga keamanan bukan hanya tugas TNI dan Polri tetapi juga masyarakat di kedua wilayah ini,” ingatnya.

Untuk itu dalam menghadapi pemilu 2019, masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, diimbau tetap menjaga kamtibmas dengan saling menghormati serta menghargai antar sesama, sehingga tujuan demokrasi dapat tercapai.

Danrem 151 Binaya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual selama tiga hari. Dalam lawatannya di Bumi Larvul Ngabal Danrem didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 Binaiya, Anita Grace Suzanna.

Tujuan kunjungan ini dalam rangka meninjau kondisi terakhir satuan jajaran TNI di daerah itu, sekaligus silahturahmi setelah dirinya menjabat Danrem sejak lima bulan lalu. (KTL)

Penulis:

Baca Juga