Sekilas Info

Bupati Beri Bingkisan Natal Petugas Kebersihan

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhammad Taher Hanubun membagikan bingkisan Natal kepada petugas kebersihan yang bertugas di jalan-jalan utama ibu kota Langgur.

Bupati ditemani istri, Kepala Dinas Kebersihan, Humas dan Personel Pol PP menyusuri jalan-jalan utama, Senin (23/12) untuk memberikan langsung bingkisan Natal kepada petugas kebersihan yang sedang melaksanakan tugas.

Bingkisan yang diberikan berupa satu paket berisi kebutuhan pangan seperti gula, terigu, minyak, dan sebagainya. Petugas kebersihan yang menerima bingkisan Natal bukan hanya beragama Kristen namun juga yang nonkristiani.

Usai membagikan bingkisan Natal, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Motor Ohoijang Watdek, untuk memantau arus mudik menuju Kei Besar.

Bupati menemui para pemudik yang banyak belum dapat berangkat. Pemudik Natal memenuhi ruang tunggu pelabuhan. Selanjutnya, Bupati bersama jajaran dan pihak kepolisian, syahbandar, dan perhubungan melakukan koordinasi dan memberangkatkan para pemudik ke tujuan mereka, baik menggunakan kapal motor milik swasta maupun milik pemerintah daerah (gratis).

Bupati juga memerintahkan jajarannya mendirikan satu tenda tambahan untuk dipakai pemudik berteduh. Bahkan, bupati menggunakan uang pribadinya membayar sewa satu unit speedboat untuk memberangkatkan warga menuju Kei Besar. (ANT/KT)

Penulis:

Baca Juga