Sekilas Info

KNPI Apresiasi Rencana Pembangunan Sekretariat Kepemudaan

Muhamad Hanubun

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengapresiasi rencana pemerintah daerah setempat membangun gedung sekretariat kepemudaan.

Hal itu diungkapkan Muhamad Hanubun, Ketua DPD KNPI Malra usai bertemu Bupati Malra, Muhammad Taher Hanubun di Langgur, Minggu (16/12).

"Pasca terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Malra periode 2018-2021 pada Musda ke VIII DPD KNPI Malra, komunikasi awal dengan Pemerintah Kabupaten Malra sudah kami lakukan, dimana kami diterima langsung oleh bupati," kata Hanubun.

Ia mengatakan hasil pertemuan itu sangat positif bagi DPD KNPI Malra, di mana tahun depan pemerintah daerah akan menyiapkan rencana pembangunan sekretariat kepemudaan sebagai rumah bersama pemuda Malra. "Kami sangat mengapresiasi rencana tersebut," kata Mohan.

Hanubunmemiliki visi besar menguatkan konsilidasi DPD KNPI Malra secara total untuk mempersatukan pemuda di daerah tersebut. Selain konsolidasi internal KNPI Malra, pihaknya akan sosialisasi kepengurusan organisasi itu ke publik.

Kata Hanubun, DPD KNPI Malra sangat berkepentingan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah setempat untuk membangun sinergitas dan mengawal kebijakan-kebijakan bagi peningkatan kesejahteraan pemuda dan masyarakat Malra secara keseluruhan.

"Ke depan, kami merumuskan kepemudaan yang kuat dan mengakomodir semua kepentingan pemuda di Malra mulai dari tingkat kota hingga ke ohoi (desa) dan juga seluruh organisasi kemahasiswaan di daerah ini," katanya.

Disinggung adanya dualisme KNPI, Hanubun menegaskan dinamika tersebut bukan suatu hal yang baru. "Namun dapat saya tegaskan bahwa hirarki DPD KNPI Malra di bawah kepemimpinan saya sangat jelas, dimulai dari tingkat nasional hingga ke daerah-daerah," tegas Hanubun. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga