Sekilas Info

35 Pembalap Berlaga di Road Race

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - PULUHAN pembalap dari dalam dan luar daerah meramaikan Open Tournament Road Race Maluku Tenggara tahun 2018.

Balapan berlangsung di Ohoi Kolser selama dua hari, dibuka Jumat (7/12). Road race digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Maluku Tenggara, pemerintah daerah setempat dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tual.

Ajang adu nyali yang diikuti 35 pembalap ini mempertandingkan 14 kelas. Road race dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Malra, Bernadus Rettob.

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun dalam sambutannya yang dibacakan Rettob mengatakan, balapan ini selain merupakan perlombaan untuk meraih prestasi juga sebagai ajang pencarian bibit potensial, dalam cabang olahraga balap motor yang diharapkan dapat terus dibina dalam proses latihan maupun keikutsertaan dalam tournamen lainnya.

“Ini penting sehingga ke depan ada anak muda Maluku Tengara yang dapat menorehkan prestasi sebagai pembalap profesional baik dalam lingkup regional maupun di tingkat nasional,” ujarnya.

Melalui event ini diharapkan dapat menjadi sarana mewujudkan solidaritas sekaligus moment persaudaraan, mengingat ada peserta dari luar daerah yang juga ikut berlomba.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada IMI Malra atas semangat dan keseriusan mengembangkan olahraga otomotif di daerah ini, walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Dia memngingatkan, seluruh pembalap, pimpinan tim, dan ofisial menjunjung tinggi sportifitas. “Berlomba dengan baik dan selalu mengutamakan aspek keselamatan, baik keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta menegakkan aturan secara optimal sehingga road race ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua IMI Kabupaten Malra, Yohanis Bosco Rahawarin, bersyukur atas pelaksanaan kegiatan dimaksud. “IMI Kabupaten Malra mohon dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah dan DPRD Maluku Tenggara, untuk mengakomodir kegiatan tersebut dalam APBD 2019, sehingga dapat dijadikan event tahunan,” pintanya.

Diharapkan, lewat penyelenggaraan road race ini dapat melahirkan bibit baru pembalap muda yang potensial. “Saya juga mengapresiasi peserta yang berasal dari luar daerah yang mengikuti kegiatan ini, dan meminta agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan bersaing dengan sehat,” kata Rahawarin. (KTL)

Penulis:

Baca Juga