Sekilas Info

325 Peserta Ikut SKB CPNS Malra

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, LANNGGUR - Sebanyak 325 peserta ditetapkan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

SKB akan digelar panitia seleksi daerah pada 12 Desember 2018. Demikian sampaikan Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Malra Roberth Far-Far, kepada wartawan di Langgur, Selasa (4/12)

Dijelaskannya minimnya peserta tes CPNS seleksi kompetensi dasar (SKD) yang lulus memenuhi passing grade di Kabupaten Malra. Namun setelah digunakan sistem ranking ditetapkan keseluruhan peserta yang mengikuti SKB 325 orang.

“Jadi sistem perenkingan ditetapkan tiga terbaik per formasi jabatan yang diminta termasuk tujuh orang yang memenuhi passing grade pada seleksi kompetensi dasar,” tuturnya.

Menurutnya SKB menggunakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) berbasis online. “Soal SKB berjumlah 100 soal dan pelaksanaannya berlangsung selama satu hari,” tandas Far-Far.

Dia melanjutkan, Dinas BKPSDM Kabupaten Malra akan mengumumkan peserta yang lolos untuk mengikuti SKB. “Informasi kelulusan dapat dilihat pada kantor Dinas BKPSDM,” pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga