Sekilas Info

Pemkab Malra Surati Pemprov & Kementerian PUPR

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun menyurati Pemerintah Provinsi Maluku dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Surat yang dilayangkan menyikapi ambruknya jembatan gantung di Dusun Fair, Kota Tual.

Infrastruktur penunjang transportasi darat yang  menghubungan Dusun Fair dan Langgur, Ibukota  Kabupaten Maluku Tenggara sepanjang 200 meter tersebut roboh akibat termakan usia.

"Meskipun secara kewilayaan Dusun Fair masuk dalam pemerintahan Kota Tual, namun peristiwa ini adalah murni musibah sehingga semua pihak memiliki tanggungjawab untuk menanganinya termasuk Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara," ujar Hanubun di kantor bupati Malra, Senin (3/12).

Menurutnya Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara merupakan satu kesatuan wilayah baik dari sisi kultural maupun sosial budaya masyarakatnya.

Sementara itu, terkait kesulitan air bersih akibat ambruknya jembatan tersebut Hanubun menyatakan, telah bertemu dinas teknis dalam hal ini PDAM Maluku Tenggara dan Kota Tual maupun Dinas PU untuk bersama-sama mengatasi kelangkaan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat Fair.

Sekedar diketahui saat ini ratusan warga Dusun Fair melakukan aktivitas ke Kota Tual dan Langgur menggunakan speedboat atau perahu milik nelayan. (KTL)

Penulis:

Baca Juga