Sekilas Info

Bupati: Disiplin Harus Mulai Dari Kepala Air

Thaher Hanubun

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun membuat kejutan dengan mengikuti apel pagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Satpol PP.

"Disiplin harus dimulai dari kepala air," kata bupati tentang pernyatannya itu di Langgur, Jumat (30/11).

Menurut bupati, tindakannya ikut apel pagi di Kantor Satpol PP itu merupakan inspeksi mendadak untuk melihat kedisiplinan para aparat Pol PP. "Mereka adalah aparatur yang menjaga ketertiban, jadi disiplin harus dimulai dari mereka," katanya.

Apel itu tidak dihadiri seluruh ASN dan non ASN di Satpol PP, sehingga menjadi catatan khusus untuk perbaikan ke depan. "Untuk memperbaiki sistem (dan disiplin kerja) harus dimulai dari pimpinan dan penegak disiplin itu sendiri," tegas bupati.

Dari Satpol PP, bupati melanjutkan inspeksi mendadak di Kantor Camat Kei Kecil, sekaligus Dinas PMD dan Dinas Perikanan yang berada satu lokasi.

Satu hal yang juga menarik, Bupati dalam Sidak tidak menggunakan kendaraan dinas bupati, tetapi mobil Satpol PP. Ia duduk di depan bersama supir dan protokol kantor Pemkab Maluku Tenggara.

Dari Sidak itu ditemukan banyak ASN dan non ASN yang tidak ikut apel. Temuan itu menjadi catatan khusus bagi kepala dinas maupun camat terkait untuk melakukan pembenahan di lingkungan kerja masing-masing. (ANT/KT)

Penulis:

Baca Juga