Sekilas Info

Enam Desa Peroleh Bantuan Material Bangunan

Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun secara simbolis menyerahkan bantuan material pembangunan rumah layak huni bagi warga dari enam ohoi di Kei Besar dan Kei Kecil, Selasa (27/11).

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Pemerintah Kabupaten menyerahkan material bahan bangunan rumah kepada puluhan warga di enam ohoi (desa) wilayah Kei Besar dan Kei Kecil.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Malra M. Taher Hanubun bagi 90 kepala keluarga di enam ohoi. Bantuan itu akan digunakan warga desa penerima bantuan untuk membangun rumah layak huni.

Bupati mengapresiasi kinerja Dinas Sosial Malra yang menangani penyaluran bantuan tersebut, dan berharap dapat bermanfaat dalam upaya pengentasan kemiskinan. "Semoga bantuan ini dapat mendorong masyarakat untuk semakin bersemangat dalam meningkatkan taraf hidup," kata Bupati di Langgur saat menyerahkan bantuan, Selasa (27/11).

Bupati meminta masyarakat untuk tidak menjual bahan material bangunan yang diberikan untuk mendapatkan uang. "Jangan dikurangi atau diuangkan sehingga nantinya tidak ada bukti pemanfaatan bantuan tersebut," tegas Bupati.

Menurutnya, untuk memastikan bantuan-bantuan itu dimanfaatkan sesuai perencanaan, maka dirinya sendiri yang akan meninjau langsung ke ohoi-ohoi penerima bantuan.

Bupati mengingatkan, jika ditemukan ada bantuan yang tidak digunakan sesuai peruntukan, akan dialihkan ke masyarakat lain yang membutuhkan.

Bantuan itu berasal dari dana kemiskinan masyarakat pesisir, pulau terpencil dan wilayah perbatasan dengan negara luar, yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Malra. (ANT/KT)

Penulis:

Baca Juga