Sekilas Info

KNPI Siap Bersinergi dengan Pemda Malra

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara siap bersinergi dengan pemerintah daerah. “Kami siap mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang saat ini dipimpin Bupati Taher Hanubun-Wakil Bupati Petrus Beruatwarin untuk bersama-sama bersinergi membangun daerah mensukseskan program visi dan misi menuju perubahan Malra," tegas Ketua KNPI Malra , Jimmy Rennyut di Langgur, pekan kemarin.

Kata Rennyut, mantan Bupati Anderias Rentanubun dan Bupati Malra Taher Hanubun, merupakan dua figur pemimpin yang layak menjadi panutan dan khususnya menjadi inspirasi bagi pemuda di daerah ini.

“Dalam sambutannya, Pak Bupati menyinggung KNPI untuk harus bersatu, ini mungkin saja ada informasi negatif di tubuh KNPI Malra. Di sini saya tegaskan bahwa semenjak saya pimpin KNPI Malra, tidak ada masalah, kami pemuda Malra selalu solid, kalaupun ada informasi ketidak akuran pemuda itu hanya isu belaka,” ujar dia.

Rennyut menegaskan, siapapun pemimpin di Kabupaten Malra, KNPI akan tetap memberikan dukungan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. ìSaat ini Pilkada telah selesai dan tidak ada lagi akronim, A,B, dan C. Sebab saat ini telah hadir Bupati Bung Taher Hanubun, dan Petrus Beruatwarin. Kedua sosok pemimpin yang menjadi milik masyarakat dan pemuda Malra yang harus kita dukung penuh,” tegasnya.

Ia berharap Bupati, dapat meluangkan waktu untuk duduk bersama dengan generasi muda di Kabupaten Malra, membahas, sekaligus mensinkronkan program dan kegiatan yang dapat dipadukan sehingga adanya kolerasi antara program pemerintah dan pemuda.

Hal Senada juga disampaikan Ketua Pemuda Katolik Malra, Gabriel K. Betaubun, Ketua PMKRI Malra Yoseph Rahawarin, Ketua HMI Tual-Malra, Sadam Hanubun, Ketua GP Ansor Malra Amin Sanmas dan Korda KNPI Malra Ghadafi Leisubun.

Mereka mengatakan, KNPI adalah wadah berhimpunnya pemuda, yang didalamnya terdapat organisasi kepemudaan, yang telah mengakui KNPI Malra, dibawah kepemimpinan, Jimmy Renyut, selaku Ketua dan Wakil ketuanya M. Firdaus Matdoan.

“Kami berharap pemerintah daerah saat ini, memberikan perhatian yang lebih kepada pemuda, yang juga menjadi bagian dari ikon Malra. Kami berharap kepada Bupati dan wakil Bupati agar minimal dapat dibangun satu gedung pemuda, ini harapan kami jauh sebelumnya,î harap para ketua OKP ini. (KTL)

Penulis:

Baca Juga