Sekilas Info

Fasilitas Tes SKD CPNS Capai 90 Persen

MARLON SAHETAPY/KABAR TIMUR
PELAMAR CPNS: Pelamar melihat hasil pengumuman tahap administrasi CPNS tahun 2018 di kantor bupati Bursel di kawasan kilometer dua,  Kota Namrole, Selasa (23/10).

KABARTIMURNEWS.COM,BURSEL - Badan Kepegawaian Daerah dan BKN telah mengumumkan pelamar dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi CPNS 2018.

BAGI pelamar CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, langkah selanjutnya adalah mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kesiapan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan menghadapi tes SKD sudah mencapai 90 persen. Seleksi SKD CPNS 2018 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Demikian disampaikan Plt Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SUmber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Buru Selatan, Dullah Tualek kepada Kabar Timur di kantornya, kemarin.

Panitia daerah telah menyiapkan 55 unit komputer di ruangan BKPSDM untuk pelaksanaan seleksi SKD.

Namun, jadwal tes SKD masih menunggu tim pengawas seleksi CPNS dari BKN Makassar. Sebab minimal tiga hari sebelum SKD dilakukan tim ini sudah harus berada di Namrole untuk melihat kesiapan sekaligus mengatur mekanisme pelaksanaan.

“Setelah melihat ruangan tes, tim BKN akan segel ruangan sampai pelaksanaan SKD baru dibuka,” kata Tualeka.

Kendati demikian pihaknya tetap berpatokan sesuai jadwal tes SKD 26 Oktober-17 November. “Apapun yang terjadi kita tetap siap,” terangnya. Direncanakan dalam sehari seleksi akan dilakukan lima gelombang. “Satu gelombang 50 orang kalau 5 gelombang, total 250 orang satu hari yang mengikuti seleksi SKD,” ujarnya.

Walaupun begitu pihaknya masih menunggu kepastian apakah disetujui tim pengawas BKN Makasar ataukah tidak. “Sebab jangan sampai mereka mengurangi jadi 4 gelombang dalam satu hari karena mempertimbangkan waktu agar pelaksanaan seleksi tidak sampai malam hari,” pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga