Sekilas Info

Sertifikasi Guru Belum Dibayar, Ini Kata Disdik

Istimewa/Kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Tunjangan sertifikasi guru di Kota Ambon belum dibayarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon. Apa penyebabnya?

Kepala Disdik Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy menjelaskan, dana tunjangan sertifikasi guru belum terbayarkan karena data Dapodik dan data di Disdik Kota Ambon tidak sesuai, sehingga pencairan belum dapat dicairkan. Karena itu masih menunggu penyesuaian data guru pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Nanti kita cek lagi, supaya ada kesamaan data yang kita input di Dapodik dengan Dinas Pendidikan kota. Itu bukan belum terbayarakan tapi karena hanya keterlambatan,” kata Sallatalohy di Ambon, Senin (22/10).

Menurutnya, sejumlah faktor yang membuat data di Dapodik dan Disdik Kota Ambon berbeda, di antaranya masalah jam mengajar  guru. “Ya, inikan masalah jam mengajar karena itu dihitung secara online,” jelasnya.

Apabila masih terjadi perbedaan data, tunjangan sertifikasi guru tidak dapat terbayarkan. “Jadi kalau data belum cukup kita belum bisa (bayarkan),” katanya.

Dana  tunjangan sertifikasi guru telah dicairkan oleh pemerintah, Senin (22/10). Disdik akan mulai menyalurkan tunjangan sertifikasi ke sekolah-sekolah yang datanya sudah cocok. “Iya hari ini (kemarin) dana sertifikasi sudah cair, nanti kita kroscek lagi sekolah-sekolah yang tunjangan sertifikasinya belum dicairkan,” kata Sallatalohy. (MG2)

Penulis:

Baca Juga