Sekilas Info

403 Pelamar CPNS Maluku Gugur

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku 2018, tercatat sebanyak 403 pelamar gugur ditahap awal ini.

Sementara sebanyak 2.241 orang dinyatakan lulus administrasi. Sebanyak  2.644 orang tercatat sebagai pelamar untuk penerimaan CPNS lingkup Pempreov Maluku. Ribuan pelamar itu, akan merebut 302 formasi jabatan yang lowong.

“Yang lulus seleksi adminitrasi sebanyak 2.241 sedangkan yang tidak lulus 403 orang,”ungkap Kepala Bidang Penataan dan Informatika Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi di kantor Gubernur Maluku, Senin (22/10).

Dengan gugurnya 403 pelamar, jumlah formasi yang kosong dari pelamar saat pendaftaran sebanyak 21 jabatan pun bertambah jumlahnya menjadi 33 formasi jabatan.

“Tenaga Guru sebanyak 23, Tenaga Kesehatan tujuh (7) dan Tenaga Teknis  tiga (3),”jelasnya. Ke-33 formasi jabatan yang tidak terisi ini, kata Israh lagi, nanti kebijakannya ada di Panselnas.

Selanjutnya, kata dia, pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terhitung mulai 26 Oktober hingga 17 November mendatang.

“Sementara SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) itu 21 sampai 29 November dann 3 Desember sudah selesai semua,”terangnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga