Sekilas Info

Ricuh di LP Merauke Dua Petugas Terluka

Istimewa

KABARTIMURNEWS.COM,PAPUA - Dua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merauke,Papua terluka saat terjadi kericuhan yang terjadi, Rabu (17/10) sekitar pukul 22.05 WIT namun polisi telah dikerahkan untuk mengatasi kerusuhan.

Kedua petugas Lapas lapas yaitu Abdul Karim yang mengalami luka bacok di bagian pelipis dan Norbertus Tinon terluka gores pada lengan sebelah kiri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura mengatakan, memang benar ada kericuhan di LP Merauke hingga mencederai dua petugas.

Kericuhan itu diduga akibat para narapidana yang terpengaruh minuman keras mengamuk dan mendobrak pintu dengan membawa senjata tajam berupa parang hingga petugas berupaya mengatasinya namun malah menyerang hingga mencederai dua petugas.

Dari laporan yang diterima, narapidana itu mengamuk akibat menerima hukuman asimilasi sehingga tidak bisa menerima kunjungan atau lainnya,kata Kombes Kamal seraya menambahkan, Kamis pagi (18/10) sekitar pukul 10.00 WIT, Polres Merauke mengerahkan anggota Brimob dan Sabhara.

Setibanya di lapas, anggota Polri kemudian melakukan pengamanan disertai penggeledahan serta menangkap narapidana yang diduga melakuan kerusuhan dan penganiayaan terhadap petugas.

Tercatat delapan narapidana diamankan beserta barang bukti termasuk palu atau martelu, pisau, pipa, gunting dan kartapel,kata Kombes Kamal.

Kedelapan narapidana yang diamankan yaitu Fransiskus Saferius Ndiken alisa Cika terlibat dalam kasus penganiayaan dan memiliki parang, Amos Gebse, Riki Lumaksi, Andreas Basik basik dan Yakobus Gebze memiliki sajam berupa parang, Moses Katinggo terkait keributan dan Kris Mahuse alias Nasen melakukan pengrusakan lampu lapas. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga