Sekilas Info

Fokus Pembangunan Bidang Perikanan & Pariwisata

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,LANGGUR - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam kurun waktu lima tahun terakhir memprioritaskan peningkatan daya saing daerah lebih difokuskan pada program pembangunan bidang perikanan dan pariwisata.

Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun menjelaskan, pembangunan bidang perikanan diefektifkan pada peningkatan produksi perikanan tangkap dan budidaya dari tahun ke tahun. Sedangkan pada sektor pariwisata juga semakin berkembang, baik itu potensi wisata alam maupun budaya di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Sektor pariwisata  Maluku Tenggara telah mendapat pengakuan, tercermin dari penghargaan bidang pariwisata yang diterima, yakni tahun 2016 berhasil meraih Surga Tersembunyi Terpopuler, di tahun 2017 makanan tradisional Kei, yaitu Enbal diapresiasi sebagai salah satu makanan tradisional terpupuler pada ajang Anugrah Pesona Indonesia,” kata bupati saat menyampaikan Nota Pengantar LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2013-2018 dalam sidang paripurna di DPRD Maluku Tenggara, pekan kemarin.

Selain menyiapkan infrastruktur penunjang, Pemkab Maluku Tenggara juga gencar melakukan promosi dan kerjasama pengembangan pariwisata yang didukung oleh pelaku wisata serta masyarakat Maluku Tenggara.

Buktinya pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara semakin tinggi. Ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Tahun 2017 total kunjungan wisatawan di Maluku Tenggara 127.646 orang terdiri dari wisatawan mancanegara 5.157 orang dan wisatawan domestik 122.489 orang,” kata bupati. (KTL)

Penulis:

Baca Juga