Sekilas Info

DPRD Tetapkan Bupati Wabup Malra Terpilih

IST

KABARTIMURNEWS.COM,LANGGUR - DPRD Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) perihal Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara terpilih.

DPRD menetapkan Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2023.  Rapat paripurna istimewa berlangsung di DPRD Malra, Kota Langgur, Selasa (21/8).

Rapat dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Bupati Malra Anderias Rentanubun, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Forkopimda, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, pimpinan partai politik, simpatisan dan pendukung kepala daerah terpilih.

Ketua DPRD Malra Thedeus Welerubun dalam menyampaikan, Pilkada Malra 27 Juni 2018 berlangsung aman, damai tertib dan  lancar atas dukungan masyarakat. Pilkada telah menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Malra terpilih periode 2018-2023.

“Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk masa jabatan 2018-2023 yakni Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin,” katanya.

Hanubun dan Beruatwarin ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Malra terpilih oleh Komisi KPU Malra Nomor: 30/HK.03.1-KPT/30.80.12/KPU-Kab/VIII/2018 tanggal 13 Agustus 2018.

Setelah rapat paripurna akan diproses lebih lanjut oleh DPRD Malra kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Maluku sebagai wakil pemerintah pusat di daerah untuk mendapat pengesahan dan pengangkatan oleh Mendagri.

Perhelatan Pilkada Malra telah berakhir dan menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Welerubun mengajak seluruh masyarakat menghilangkan perbedaan yang terjadi selama proses Pilkada. ìMarilah kita satukan hati dan tekad untuk membangun Kabupaten Malra menuju masyarakat sejahtera dan maju serta berkeadilan,” kata Welerubun.

DPRD Malra berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk bersinergi, bekerja sama dengan semua pihak terutama DPRD selaku mitra dalam rangka membangun Malra lima tahun ke depan.

Bupati Malra terpilih Muhamad Taher Hanubun menyampaikan, masyarakat Malra patut bersyukur kepada Tuhan dan leluhur atas apa yang terjadi hari ini, dan apresiasi juga kepada masyarakat Malra di mana saja berada.

“Apresiasi kepada Bupati Malra Anderias Rentanubun. Beliau mengapresiasi dan antusias dan memberikan dorongan, ketika hadir saat pleno tingkat KPU dan hadir saat ini di sidang paripurna istimewa, sehingga itu tidak menunjukkan perbedaan tapi kita tetap satu melihat Malra lebih baik,” ucap Hanubun  usai rapat paripurna DPRD Malra.

Hanubun mengingatkan tidak ada lagi perbedaan. Dia mengajak masyarakat Malra meninggalkan perbedaan politik dan bersama mengelola berbagai potensi untuk memajukan masyarakkat dan Malra.

“Hilangkan perbedaan, agar kita dapat menyatukan hati dan pikiran untuk kita lihat daerah ini untuk lebih maju di waktu mendatang. Jangan lagi kita buat isu terlalu banyak, kini kita bersatu menjadi aset untuk membangun daerah ini,” ajak dia. (KT)

Penulis:

Baca Juga