Sekilas Info

Karnaval HUT RI di Dobo Meriah

IST

KABARTIMURNEWS.COM,DOBO - PawaiKarnaval  memeriahkan HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ke-73, di Kota Dobo, Kabupaten Kep. Aru, 18 Agustus 2018, lalu, berlangsung meriah.  Titik berkumpul  peserta pawai karnaval  di Lapangan Yos Soedarso. Dari situ peserta dilepas mengintari Kota Dobo.

Pawai Karnaval tersebut melibatkan seluruh unsur Pemerintah daerah, BUMD, masyarakat dan panguyuban. Tercatat, setidaknya terdapat 119 peserta yang ikut ikut ambil bagian dalam pawai karnaval tersebut.

Ratusan peserta pawai karnaval di Kota Dobo, terdiri Paut Tk. SD, SMP, SMA sebanyak 60 peserta, dati OPD Pemkab Aru, 17 peserta,  TNI-Polri  26 peserta  dan BUMN sebanyak 16 peserta.

Bupati Kep. Aru Johan Gongga dalam sambutannya mengatakan, pawai Karnaval  meriahkan HUT RI ke-73, bertujuan untuk menyadari petingnya refleksi perjuangan bangsa Indonesia dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Saya berharap acara ini,  jangan hanya bersifat Serimonial belaka tetapi dimaknai sebagai sebuah ajang yang patut di Apresiasi,  karena melestarikan budaya lokal  melalui acara  yang rutin dikala tahun ini, seharusnya masyarakat kita berbangga diri dengan beragamnya Budaya  yang ada di daerah ini,” kata Bupati.

Dikatakan, pawai karnaval  seperti ini merupakan minatur keragaman dari kekayaan seni dan budaya yang majemuk dan juga karya kreatif, Ide dan Inovasi yang Positif, untuk pembangunan Bumi Jargaria .

“Mari sama-sama kita saksikan representasi kekayaan budaya lokal dalam Karnaval  HUT RI ke -73 di Kabupaten Kepulauan Aru, agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan sosial,” ajak Bupati lagi.

Diakhirnya,  Bupati  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat  yang turut berpartisipasi dalam pawai karnaval ini. “Semoga di tahun-tahun mendatang, pawai Karnaval ini dibuat semeriahkan,” tutup Bupati. (BA)

Penulis:

Baca Juga