Sekilas Info

Pembangunan Pagar Distan Tanpa Perencanaan

ILUSTRASI

KABARTIMUNEWS.COM, BURU SELATAN - PEMBANGUNAN pagar kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru Selatan dilakukan tanpa perencanaan dan tidak ada pada program dan kegiatan instansi tersebut di tahun 2018.

Kepala Distan Buru Selatan, Aminudin Bugis yang dikonfirmasi mengakui hal tersebut. Alasannyha, pembangunan pagar ini lantaran akan membuat kebun percontohan.

“Setelah saya dilantik, Dinas Pertanian akan membuat kebun percontohan. Lokasinya di areal kantor yang berada di daerah pemukiman masyarakat. Bukan saja hewan yang menjadi hama tetapi manusia juga. Sehingga ada kebijakan yang harus kita prioritas dengan membangun pagar kantor,” sebutnya, kemarin.

Pembangunan pagar kantor Distan terbagi dalam dua paket, yakni dengan menggunakan kawat ram dan beton. Untuk beton nilai anggaran Rp 200 juta sedangkan kawat ram Rp 180 juta. Pekerjaan di lapangan sudah mencapai 99 persen. “Pekerjaannya sudah 99 persen, masih finishing,” ujar dia.

Pembangunan pagar dibantu pihak ketiga.“ Sementara ada bantuan pihak ketiga. Kalau untuk beta tidak persoalkan. Ini ada kebijakan yang harus kita prioritas duluan. Kedua paket proyek penunjukan langsung yang dikerjakan oleh 9rekanan) pihak Toko Lima Jaya,” sebutnya.

Anehnya anggaran pembangunan pagar yang nilainya Rp 280 juta ini akan diajukan pada APBD Perubahan Kabupaten Bursel tahun 2018 ke DPRD setempat.

“Pembangunan kantor ini belum ada di DPA Distan tahun 2018. Kemungkinan anggaran akan diajukan pada APBD perubahan dan disampaikan juga ke DPRD,” tandas Bugis. (KTL)

Penulis:

Baca Juga