Kebakaran Kebun Cengkeh Renggut Nyawa Mariam Basalamah

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Terjadi peristiwa kebakaran tepatnya di BTN Kebun Cengkeh, Selasa (16/4/ 2024) sekira pukul 04.30 Wit, di Blok C1 RT 003 RW 015 Negeri Batu Merah Kec. Sirimau Kota Ambon. Kejadian tragis tersebut merenggut nyawa Mariam Basalamah (63), korban merupakan pensiunan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.

Menurut keterangan saksi Andi Rumbaru (59) Wiraswasta, Alamat BTN Kebun Cengkeh Blok A RT 005 RW 015 Negeri Batu Merah, menjelaskan, awalnya saksi sementara memasak air lalu, mendengarkan suara percikan. Tak ayal saksi lari dari arah dapur ke depan rumah dan melihat api sudah di atas genteng rumah korban.

Tak tunggu lama, saksi Rumbaru langsung menuju rumah korban untuk membangunkan korban dari luar pagar. Namun tidak ada jawaban sama sekali dari dalam rumah korban, yang saat itu api terlihat mulai membesar.

Api bahkan melahap ruang tamu korban sehingga saksi bisa masuk ke rumah korban. Alhasil saksi hanya bisa berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Tepat sekira Pukul 05.30 Wit, 6 unit damkar Pemkot Ambon bersama pers Sektor Sirimau tiba di TKP. Dan langsung bersama warga berupaya memadamkan api di TKP

Sampai dengan saat ini situasi di TKP terpantau aman terkendali.

Tim Kepolisian turun di TKP guna mengamankan lokasi, termasuk mengumpukan bahan dan keterangan, setelah itu membawa korban yang telah meninggal ke RS Bhayangkara Tantui.

Namun pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi. Diduga penyebab kebakaran berawal dari tiang kabel di atas genteng rumah korban mengalami kosleting. Diduga ini penyebab kebakaran

Selain korban jiwa, ditaksir kerugian material 1 unit rumah hangus terbakar diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara jenazah akan di semayamkan di BTN Kanawa yakni di rumah keluarga korban dan akan di lakukan pemakaman di Mangga Dua pada hari ini (KTA)

Komentar

Loading...