Uskup Inno Rayakan Kamis Putih di Lapas Ambon

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Uskup Diosis Amboina, Mgr Inno Ngutra memimpin perayaan Kamis Putih di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon, bilangan Desa Nania Kota Ambon, Kamis (28/03).

Dalam perayaan Ekaristi itu, Uskup Inno juga membasuh dan mencium kaki 12 Nara Pidana (Napi) penghuni Lapas.

Dalam tradisi Gereja Katolik, Kamis Putih yang berlangsung di seluruh dunia ini, khusus mengenang malam Perjamuan Terakhir Yesus bersama dua belas muridNya.

“Penjara bukan tempat terakhir bagimu saudaraku, tapi sebagai tempat berhenti sejenak untuk melangkah ke masa depanmu yang lebih gemilang,” kata Uskup Inno sebagaimana dirilis lewat Komsos Keuskupan Amboina.

Uskup dan rombongan mengunjungi sekaligus melaksanakan Misa bersama para penghuni Lapas. Bukan saja para penganut Katolik, penghuni yang beragama Protestan dan dedominasi gereja lain juga menghadiri Misa Kudus ini.

Uskup juga mengaku bahagia mendapat sambutan dari para penghuni dengan suka cita dan kegembiraan.

Apalagi, tidak ada kesedihan dan rasa minder dari para penghuni Lapas saat bersama Uskup dan robongan datang kesana. ‘’Kami bahagia, karena merasa dicintai dalam kerapuhan dan kelemahan mereka,’’ katanya.

Monsegneur mengaku kehadirannnya disana sebagaimana pesan Yesus Kristus.

‘’Aku hanya mengikuti apa yang Tuhan kita minta: ‘Ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku,’’ katanya mengutip Injil Matius. 25 : 36.

‘’Kupeluk kalian dalam doa-doaku,’’ tutup Mgr Ngutra. (KT)

Komentar

Loading...