Gerindra Siap Figur Rebut Kursi Gubernur Maluku

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Perolehan suara signifikan di Pemilihan Legislatif (Pileg), lalu, Partai Gerindra bakal siapkan figur terbaik maju di Pilkada Maluku, September 2024, mendatang.

Nama Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa, cukup santer disebut-sebut bakal maju sebagai salah satu Calon Gubernur Maluku, mendatang.

Kendati, kepastian Hendrik masih sebatas rumor, namun sejumlah politisi partai besutan  Prabowo Subianto membenarkan keinginan Gerindra merebut kursi Gubernur Maluku.

“Sudah pasti di Pilkada Maluku mendatang, Partai Gerindra bakal siap satu figur terbaik untuk maju bertarung. Ada sejumlah figur yang disiapkan. Salah satunya Pak Ketua Hendrik Lewerissa,” ungkap salah satu politisi Gerindra di Gedung Rakyat Karang Panjang, kemarin.

Perolehan suara signifikan Partai Gerindra di Maluku, lanjut dia, menjadi tolak ukur dan optimisme bagi Gerindra untuk rebut kursi Gubernur Maluku pada Pilkada, mendatang.

Hendrik Lewerissa kembali terpilih sebagai Anggota DPR RI, Dapil Maluku, untuk kedua kalinya, setidaknya ini menjadi modal besar, apabila yang bersangkutan diperintahkan partai  untuk maju sebagai Calon Gubernur.

Informasi lain yang dihimpun Kabar Timur menyebutkan, DPP Partai Gerindra menginginkan Hendrik Lewerissa menjadi salah satu figur calon yang disiapkan.

Keinginan tersebut juga sudah mendapat “lampu hijau” dari Ketua Umum Gerindra Prabowo yang kini terpilih sebagai Presiden RI.

Hendrik Lewerissa yang berusaha dikonfirmasi Kabar Timur seputar rumor tersebut, hingga kini belum terhubung. Tapi, orang dekat yang berada dalam lingkaran Hendrik membenarkan “lampu hijau” dari Prabowo.

MANUVER

Selain itu, informasi yang berhasil dihimpun Kabar Timur menyebutkan, manuver sejumlah figur bakal calon Gubernur Maluku, mulai melakukan pendekatan untuk mendapat restu DPP Partai Gerindra.

Petahana Gubernur Maluku, Murad Ismail juga disebut-sebut telah melakukan manuver  itu. Sayang Murad Ismail sebagai incumbent, belum memastikan diri akan maju kembali di Pilkada Maluku, mendatang.

“Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi Murad Ismail untuk kembali bertarung di Pilkada Maluku. Jadi, bisa jadi Murad maju kembali belum ada kepastian,” sebut sumber itu.

Yang sudah memastikan resmi maju sebagai Calon Gubernur Maluku, mendatang, yakni:  Jefry Rahawarin dan Febri Calvin Tetelepta, dan kedua calon sudah bekerja masif dihampir seluruh wilayah di Maluku. (KT)

Komentar

Loading...