Pangdam Harap Hasil Program TMMD Dapat Dirasakan Masyarakat

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1504 Ambon dan Kodim 1505 Tidore, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Semoga hasil program TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam waktu yang panjang," tandas Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafial dalam sambutannya saat memimpin upacara penutupan TMMD di Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, kemarin.

Diungkapkanhya TMMD ke-199 ini bertujuan untuk mebantu percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan non fisik.

Disebutkannya selama kurang lebih sebulan para prajurit TNI maupun Polri, pemerintah daerah serta komponen masyarakat bergotong roroyng menyelesaikan berbagai proyek pembangunan TMMD.

"Pelaksanaan TMMD ke-119 Tahun 2024 Kodam XVI Pattimura dilaksanakan di dua wilayah yaitu Kodim 1504 Ambon dan Kodim 1505 Tidore," sebutnya.

Disebutkannya berbagai proyek fisik diantaranta pembangunan jalan setapak, pembujatan talud, pembangunan drainase hingga rehabilitase balai warga berhasil dirampungkan. "BUkan hanya itu saja dalam pelaksanaan TMMD, ada juga penyuluhan dan sosialisasi mengenai beragam materi pengetahuan mencakupp wawasan kebangsaan, bela negara, pertanian, lingkungan hidup hingga kesehatan kita hadirkian kepada warga yang menjadi sasaran TMMD,"jelasnya.

Sekedar diketahui hadir pada acara oentupan TMMD di Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, turut dihadiri Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotaria Latif, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang,

Danlatamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latunconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Sekda Maluku Sadli Ia, Penjabat Wali Kota Ambon Ambon Bodewin Wattimena serta undangan lainnya. (KTL)

Komentar

Loading...