Ralahalu Harap Pemilu Serentak Lahirkan Pemimpin Amanah

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Mantan Gubernur Maluku dua periode Karel Albert Ralahalu, berharap Pemiliuhan Umum Serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPRD dari kabupaten maupun kota dan provinsi serta pusat, dapat melahirkan pemimpin yang amanah.

Demikian disampaikan Ralahalu kepada wartawan usai melakukan pencoblosan di TPS 17 tepatnya di SD Senegeri 3 Halong, Kecamatan Baguala, kemarin.

Ralahalu mengaku bersyukur, meski tinggal di Jakarta, namun bisa menyempatkan waktu pulang ke Ambon , untuk menyalurkan hak suaranya pada pemilu serentak tahun ini.

“Kita hari ini menentukan para pemimpin kita yang akan datang baik presiden dan wakil, DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota. Saya bersyukur walaupun tinggal di Jakarta tapi luangkan waktu untuk datang ke Ambon memberikan hak suara,” tuturnya.

Menurutnya, wakil rakyat yang terpilih baik di tingkat DPD RI, DPR RI, maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota juga dapat memajukan negara ini menjadi bangsa yang adil, makmur, sejahtera, dan sesuai dengan apa yang dijanjikan. “Ini penting agar supaya kita bisa menjadi bangsa yang besar dan sejahtera,”ingatnya.

Sekedar diketahui Ralahalu tiba bersama istrinya Sofia Oktaviana Sohilait sekitar pukul 08.20 WIT di TPS 17 yang berlokasi di SD Negeri 3 Halong. Setelah mendaftar Ralahalu berserta isterinya dipersilahkan menyalurkan hak pilihnya. Usai mencoblos dan bertegur sapa dengan warga Negeri Halong, Ralahau bersama istri pamnit dan kembali ke kediamannya. (KTL)

Komentar

Loading...