Anies Janji Bangun Gedung Konser Musik di Kota Ambon

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan menyatakan bahwa pihaknya berjanji akan membangun gedung konser musik bertaraf internasional atau Ambon Concert' Hall di Kota Ambon Maluku untuk mengembangkan Ambon sebagai kota musik dunia.

"Ambon sebagai kota musik dunia sudah diakui oleh UNESCO. Maka dari itu kita akan mengembangkannya dengan memiliki fasilitas untuk musik-musik, studio musik, ruang temu komunitas musik di kota Ambon," kata Anies dalam keterangan yang diterima di Ambon, Selasa.

Menurut Anies pengembangan kota musik dunia harus sejalan dengan peningkatan sarana dan prasaran pendukung yang dibangun.

Pembangunan Ambon Concert' Hall kata Anies dapat menjadi wadah bermusik bagi talenta muda bidang musik di Maluku.

Dalam gedung konser musik itu kata Anies nantinya akan disediakan beragam alat musik yang menunjang bakat dan talenta musik Maluku tak memandang apapun genre musiknya.

"Talenta-talenta potensial dari Ambon akan bisa muncul dan mereka memiliki fasilitas kelas dunia," ucap Anies.

Pasalnya kata Anies jika dibandingkan dengan daerah lain yang bukan merupakan kota musik di Indonesia, hingga saat ini Kota Ambon belum memiliki gedung konser musiknya sendiri.

"Padahal Ambon ini satu-satunya kota musik di Indonesia," kata dia.

Selain itu kata Anies, jika terpilih nanti pihaknya akan mengeluarkan regulasi atau peraturan tertentu yang mengatur tentang pengembangan kota musik dunia yang akan digarap secara maksimal untuk menjadi sumber perekonomian masyarakat serta menarik wisatawan untuk datang ke Maluku khususnya Kota Ambon.

"Semua hal itu bisa terwujud apabila kami diberikan mandat dan kewenangan oleh rakyat pada 14 Februari nanti. Dengan secarik kertas dan satu tanda tangan," ucapnya.

Sebagai Calon presiden RI, saat mengunjungi Maluku Anies melontarkan beragam janji politik seperti realisasi Lumbung Ikan Nasional (LIN), pembangunan lapangan rumput berstandar FIFA di setiap kampung, hingga Maluku sebagai ibukota maritim Indonesia. "Sudah saatnya perubahan itu dirasakan orang Maluku," ucap Anies. (AN/KT)

Komentar

Loading...