Kapolda Apresiasi Anggota Polres Malteng Ceramah di Ratusan Masjid

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri memberikan apresiasi kepada anggota Polres Maluku Tengah (Malteng),  Bripka Irawan Karepesina yang selama ini aktif mendatangi ratusan masjid di Masohi, ibu kota Kabupaten setempat untuk memberikan ceramah agama.

“Anggota Polri yang bertugas di Polres Malteng selama beberapa tahun terakhir selain aktif memberikan ceramah agama setiap Jumat, juga menyampaikan pesan Kamtibmas pada 169 masjid sehingga patut diberikan penghaargaan,” katanya, di Ambon, Rabu.

Salud atas kinerja anak buahnya, Kapolda Refdi memberikan piagam penghargaan kepada Bripka Irawan. Dia  mengapresiasi kegigihan Irawan yang selain fokus bertugas sebagai anggota Polri namun tetap konsisten memberikan ceramah atau khutbah di setiap hari Jumat.

“Pemberian penghargaan kepada Bripka Irawan yang telah mengabdikan diri selain dalam tugas utama, tapi sudah berceramah pada 168 Masjid,” ujar Kapolda. Sebab selain lampaui tugas dan pengabdiannya selaku anggota Polri, Bripka Irawan juga dinilai luar bisa kinerjanya.

Kapolda juga mengakui telah mengukuhkan Polsek Telutih yang selama ini berstatus sebagai Polsubsektor Laimu di Kecamatan Telutih, Kabupaten Malteng. “Kami juga telah meresmikan baileo presisi dan pelucuran  aplikasi Nusa Ina Polres Malteng,” ujarnya.

Kapolda mengaku bahagia dan bangga dengan apa yang dilakukan Polres Malteng,   di mana kegiatan yang didesain ini dilaksanakan sekali dalam satu tempat dan apresiasi diberikan kepada warga Laimu yang telah menghibahkan tanah untuk dibangunkan kantor Polsek Telutih.

“Tanah warga yang dihibahkan kepada kami adalah penghargaan masyarakat untuk dibangun Polsek guna pelayanan, penegakan hukum, dan penegakan keadilan sehingga ini merupakan bentuk kecintaan warga terhadap institusi Polri,” tandasnya.

Ia berharap masyarakat tetap berperanserta dengan Polri maupun  TNI dalam menjamin kamtibmas serta mendukung pelayanan terbaik bagi masyarakat yang dilakukan Polres Malteng dipimpin AKBP Rositah Umasugi. (AN/KT)

Komentar

Loading...