Anggota DPRD Maluku Nyabu, Mahasiswa Desak di Tes Urine

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kasus narkoba anggota DPRD Maluku, Wellem Zefah Wattimena (WZW), kini mendapat sorotan mahasiswa di Maluku. Selain meminta Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury serius menindaklanjuti kasus yang jerat politisi Partai Demokrat itu, mahasiswa pun mendesak adanya pemeriksaan tes urine terhadap seluruh anggota dewan yang ada. 

“Ini soal marwah di lembaga ini. Jadi harus ada tindakan tegas. Kemudian, semua anggota lain harus dilakukan tes urine tanpa terkecuali,” teriak sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Rakyat Maluku (FMPR) Maluku ketika berdemonstrasi di depan pintu DPRD Maluku, Selasa (16/3).

Koordinator aksi, Khalik mengatakan, rakyat mempercayakan wakil rakyat untuk melihat dan mendorong aspirasi yang disampikan oleh rakyat. Tapi ketika wakil rakyat sudah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, maka ini tentu melukai hati rakyat.

“Publik semua tahu. Olehnya itu, kami anak Maluku tidak mau ini terjadi lagi. Makanya harus ada kepastian dan ketegasan DPRD terhadap yang bersangkutan,” ujarnya. Disini, lanjut dia, menjadi tugas dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Maluku itu sendiri. Dimana, permasalahan ini didudukkan dengan adanya sanksi kepada WZW. 

“Spanduk yang kami bawakan kami tulis Lawan Narkoba Untuk Masa Depan Maluku. Nah, artinya kami mau ada tindaklanjut oleh DPRD dan semua anggota dilakukan tes urine,” tegas dia

Ditambahkan, mahasiswa akan terus mengawal masalah ini. “Hari ini sebagian besar anggota DPRD sedang di luar daerah. Kami akan kembali dengan pernyataan sikap yang sama apabila anggota juga sudah di Ambon,” tandas dia

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Maluku, WZW diamankan oleh Sat Resnarkoba Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease di bandara Pattimura Ambon pada beberapa waktu lalu. 

Wellem ditahan bersama satu buah cangklung atau alat hisap narkoba jenis sabu. Adik dari Bung Maikel Wattimena itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. (KTY)

Komentar

Loading...