Penertiban Kabel PLN Terkendala Pohon Warga

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, kerjasama antara Polda Maluku dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku-Maluku Utara (Malut) selama ini berjalan dengan baik. 

Hal ini terlihat dari setiap dilakukannya penertiban kabel listrik, tetap saja ada personil polisi yang mengawal dan membantu mengamankan jalannya proses tersebut. Hanya saja, masih asa kendala yang ditemui dari proses itu. Sebagain besar masyarakat di Maluku tidak ingin dilakukan penebangan jika tidak memberi ganti rugi pohon lebih awal.

“Kalau kerjasama dengan PLN, kami tetap ada. Tapi, kesulitan masih kami hadapi sebab warga meminta ganti rugi jika ingin menebang pohon milik warga,” kata Refdi saat pertemuan dengan General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Romatika Dwi Juni Putra di Mapolda Maluku, Selasa (2/3).

Dikatakan, kendala ini sudah menjadi dinamika yang kerap ditemui di lapangan. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pendekatan-pendekatan persuasif. Mantan Kakorlantas Polri itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN, yang sudah memberikan support terkait kegiatan yang dilakukan Polda Maluku maupun kegiatan masyarakat lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT PLN yang sudah memberikan support untuk setiap kegiatan-kegiatan Polda Maluku dan kegiatan kemasyarakatan,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Romatika Dwi Juni Putra menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang bersedia menerima kunjungan silaturahmi tersebut. 

Ia menyebutkan, sebagai salah satu stakeholder di wilayah Maluku, PLN diakuinya tidak dapat bekerja sendiri. Pihaknya senantiasa membutuhkan dukungan dari pihak lain. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease atas kerjasama dengan baik selama ini,” imbuhnya.

Menurutnya, selama ini pihak kepolisian sudah bekerjasama dalam melakukan sejumlah penertiban terhadap pelanggan. “Juga dalam pengamanan untuk pelaksanaan penembangan pohon yang dilaksanakan dari PLN. Untuk itu kami meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menjaga keselamatan masyarakat saat penembangan pohon,” pungkasnya. (KTY)

Komentar

Loading...