Gara-Gara Korupsi Dana BOS, Jaksa Jebloskan Kepsek SMK Banda ke Penjara

KABARTIMURNEWS.COM. AMBON-Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Ambon di Banda Naira, kemarin menyerahkan tersangka perkara dugaan korupsi dana BOS SMK Negeri 3 Banda Naira, Abd Rahman Ladjai. Tersangka kini ditahan di Rutan Kelas II A Ambon.
"Proses penyerahan tersangka dan barang bukti atau Tahap II dan penahanan berjalan secara baik, aman dan lancar," ucap Kasipenkum Kejati Maluku kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/2).
Perkara dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tersebut, jelas Kasipenkum Kejati itu, yaitu untuk Tahun Anggaran 2015- 2019 pada SMK Negeri 3 Banda. Sayangnya, Samy tidak menyebutkan nilai kerugian negara yang timbul di perkara ini.
Penyerahan tersangka Kepsek SMA Negeri 3 Banda tersebut dilakukan di Kejari Ambon kemarin. Sekira pukul 11.00 Wit, dilakukan oleh penyidik Cabjari Ambon di Banda Neira.
"Jadi telah dilakujan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum, dalam perkara tersebut," terang Samy.
Diakui sebelum penyerahan Tahap II, terhadap tersangka lebih dulu dilakukan pemeriksaan Rapid Test Anti Gen dengan hasil pemeriksaan negatif. Tersangka, jelas dia ditahan di Rutan Kelas II A Ambon untuk 20 hari ke depan.(KTA)

Komentar

Loading...