Gubernur Sulsel, Pangdam dan Kapolda Pantau Dampak Gempa dari Udara

KABARTIMURNEWS.COM,MAMUJU - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda mengecek kondisi lokasi terdampak gempa bumi yang terjadi di provinsi itu pada Kamis (14/1) sore dan Jumat (15/1) dini hari.

"Mudah-mudahan pemerintah dan kita semua, termasuk seluruh jajaran selalu diberikan kekuatan untuk bisa menghadapi dan menyelamatkan semua korban dan yang terdampak gempa, insya Allah kita akan bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Sulbar," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Jumat.

Nurdin mengaku sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Telkom dan PLN untuk segera turun melihat dan memperbaiki kondisi jaringan maupun aliran listrik pasc gempa bumi dengan kekuatan 6.2 SR.

"Saya sebentar dengan Pangdam, Kapolda melihat apa kira-kira yang bisa kita dorong. Danlantamal tadi saya sudah koordinasi untuk mengirim armada karena jalanan putus," katanya.

Ia mengatakan pihaknya sudah kirim banyak sembako dan sudah koordinasi dengan Telkom supaya segera mengecek jaringan di sana. "Saya juga koordinasi dengan PLN untuk segera membenahi aliran listrik yang ada di sana," ucapnya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mempersiapkan apa saja kebutuhan yang mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak gempa bumi di Sulbar.

"BPBD Sulsel sekarang kita persiapkan, kita mau kesana mengecek apa saja kebutuhan yang mendesak yang kira-kira bisa kita segera siapkan," pungkasnya. (AN/KT)

Komentar

Loading...