27 Pedagang Terminal Mardika Jalani Swab Test

KABARTIMURNEWS.COM AMBON-27 dari 70 pedagang di Terminal Mardika yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), menjalani Swab/PCR Test yang dilakukan Tim Dinas Kesehatan Kota Ambon di gedung isolasi terpusat di Ambon, Sabtu (16/5).

"Hari ini (Sabtu 16 Mei) Swab atau PCR Test dilakukan kepada 27 pedagang di Terminal Mardika yang berstatus PDP. Ini untuk tahap pertama," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaans dalam siaran pers yang diterima kabartimurnews.com Sabtu (16/5) malam.

Sementara, 43 orang lainnya belum mengikuti isolasi terpusat.

"Kami dari Gugus Tugas Kota Ambon, masih melakukan tindakan persuasif berupa himbauan untuk segera mengikuti isolasi terpusat yang sudah disiapkan Gugus Tugas," lagi kata Jubir tanpa menyebutkan lokasi isolasi terpusat dimaksud.

Jubir mengaku, jika langkah persuasif tersebut tidak diikuti, maka Pemerintah Kota akan mengambil tindakan tegas.

"Iya, kami akan menindak tegas mereka yang tidak mau mengikuti isolasi terpusat, dengan menutup sementara kios dagang mereka, dan melakukan penjemputan kepada mereka yang bersikeras tidak mau mengikuti isolasi terpusat," tegas Jubir.

Jubir menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. (KT)