Penjual Sate di Namlea Positif Corona Versi RDT

KABARTIMURNEWS.COM. AMBON-Hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT),

Di Kota Namlea, Kabupaten Buru, yang dilakukan Tim Kesehatan setempat, menemukan seorang warga berinisial AS (70), positif Covid-19.

AS sehari-hari sebagai penjual sate di daerah itu, ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim saat dikonfirmasi Kabar Timur via seluler Sabtu (9/5) malam.

Menurut Nani, saat ini AS berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Namlea. “Pasien tersebut dirawat di RSUD Namlea, masuk sejak 6 Mei 2020, dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas,” jelas Nani.

Setelah dirawat selama tiga hari, lanjut Nani, keluhan yang diderita pasien tidak membaik dan hasil rontgen paru menunjukan perburukan. “Tim medis akhirnya putuskan di rapid test, dan hasilnya pasien dinyatakan positif,” papar Nani.

AS penjual sate di kompleks pasar Kota Namlea, kata Nani, sejak 21 April 2020, pria 70 tahun ini sudah tidak lagi menjual satenya.

Dia menegaskan, jika AS bukan pelaku perjalanan. Hanya saja, bagaimana riwayat AS bisa tertular virus mematikan ini belum bisa diketahui. "Kemungkinan kluster baru. Tapi kita belum tahu penularannya dari siapa,"ujarnya. (KTR)

Komentar

Loading...