Sekilas Info

Proyek Lampu Jalan SBB, Bupati Belum Bayar

ILUSTRASI

KABARTIMIRNEWS.COM,AMBON- Bos Banjar cukup dikenal sebagai donatur di balik suksesnya Bupati Yasin Payapo memenangkan Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) lalu. Tanpa dukungan finansial Banjar, Yasin mungkin akan sulit maraih kursi Bupati.

Singkatnya, ketika Yasin Payapo berhasil menang Pilkada, bos Banjar juga ikut larut dalam euforia, namun itu tak lama, karena akhirnya Banjar harus menelan pil pahit sebagai akibat bagi-bagi kue pembangunan sesuai kontribusi tidak ditepati sesuai komitmen awal Yasin Payapo.

Yasin disinyalir lebih memiih berbagi proyek kepada kerabat dekat. Termasuk pekerjaan pengadaan lampu jalan guna mempercantik kota Piru jelang perayaan Pesparawi tingkat Provinsi tahun 2017 lalu, bos Banjar ngaku hanya kebagian pekerjaan senilai Rp 250 juta.

"Bukan hampir Rp 1 miliar seperti bupati janji di hadapan beta dengan Kadis PU itu," akui Banjar melalui telepon seluler, dalam rekaman yang diperoleh Kabar Timur, Selasa (24/3).

Buktinya, kontrak proyek pengadaan lampu senilai itu di hadapan dirinya dan Kadis PU itu sampai sekarang tidak pernah realisasi. "Yang ada cuma pekerjaan Rp 250 juta. Itu jua belum dibayar," beber Bos Banjar.

"Jadi beta sangat kecewa, intinya dia mau bayar beta pekerjaan Rp 250 juta itu kaseng? kalo seng beta akan cabut akang. Karena itu masih terhitung beta pu barang," kata Banjar. (KTA)

Penulis:

Baca Juga