Sekilas Info

Empat Tim Lacak Jejak Pasien Positif Corona di Ambon, Hampir 100 Berpotensi Terpapar

Ruzady Adjis/Kabartimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan Satgas Provinsi dan Kota Ambon telah menerjunkan empat tim untuk melacak jejak atau tracking warga Bekasi yang menjadi pasien positif corona di Ambon.

Tim yang terjunkan ini terjadi dari Tim Trcaking 4 Bandara, Hotel, RSUD dan Angkutan.

"Jadi Provinsi dan Kota sudah bentuk 4 tim tracking. Kalau dia pesawat dia duduk di kursi berapa, pegang tangan dengan siapa, duduk disamping siapa, di depannya siapa, di belakangnya siapa. Tim kita sudah tracking sampai kesitu, dan sudah punya data-data itu. Begitu juga di RSUD dia dilayani oleh perawat di UGD siapa dan seterusnya,"sebutnya saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (23/3) sore.

Menindaklanjuti maklumat Kapolri, kata Sekda Maluku agar masyarakat menghindari tempat kumpul-kumpul alias keramaian serta menjadi panitianya.

Bukan tanpa alasan dirinya menghimbau seperti itu. Pasalnya diakui Kasrul, dari tracking pasien positif corona asal Bekasi ini saja, sudah

"Yang satu orang positif ini saja, kita tracking ke belakang sudah hampir 100 orang berpotensi. Karena dia pegang tangan disinilah, nai mobil pangkalan mana, dia naik angkot mana, itu kan kan tarik undur semua,"tandasnya. (KTR)

Penulis:

Baca Juga