Petik Mangga Cleaning Service DPKP Maluku Kesetrum

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Naas menimpa Jupri, seorang cleaning service Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Provinsi Maluku. Dia kesetrum listrik saat memanjat pohon mangga untuk memetik buahnya, Rabu (4/3).

Kasus tersengat listrik yang terjadi di kawasan tempat kerja korban, Jalan Wolter Mongensidi, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon sekira pukul 17.55 WIT ini menyebabkan kedua tangan dan kakinya mengalami luka bakar.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy yang dihubungi Kabar Timur membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Menurutnya, korban yang merupakan warga Ahuru, Kecamatan Sirimau Ambon, ini ditemukan kesetrum listrik oleh sejumlah rekan kerjanya.

Berdasarkan keterangan La Hasan, satpam kantor DPKP Maluku, lanjut Kaisupy, bahwa dirinya melihat korban kesetrum. Dia juga melihat percikan api pada pipa yang berada di pohon mangga tersebut.

"Saat itu saksi hendak menurunkan bendera Merah Putih. Di halaman kantor saksi kaget lihat pipa menyala di pohon mangga. Dia kemudian berteriak memanggil korban tapi tidak menjawab," kata Kaisupy.

Karena tak ada balasan, lelaki 54 tahun ini keluar ke jalan raya untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saksi kemudian menuju Polsek Baguala untuk melaporkan kejadian tersebut," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Femi Souisa (41), petugas pemadam Kebakaran, mengaku dia didatangi Hendri Lodrigus, rekan korban yang juga cleaning service di kantor itu.

Hendri melaporkan jika rekannya sedang mendapatkan musibah tersengat listrik di atas pohon mangga. Mendapat laporan itu, sejumlah petugas Damkar Baguala, turun TKP.

"Korban ditolong dengan cara memakai selang Damkar dan tali tambang untuk menurunkan korban. Sekitar pukul 18.15 WIT korban berhasil diturunkan," ujarnya.

Berhasil diturunkan dari atas pohon mangga, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ottokwick untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Jadi korban ini memetik buah mangga dengan cara memanjat pohon dan menggunakan pipa besi. Dia mengalami luka bakar pada kedua tangan dan kedua kaki," tandasnya. (KTC)