Sekilas Info

Lapas Geser Digeledah

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Geser bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melakukan penggeledahan di kamar narapidana (napi) Lapas tersebut, Kamis (13/2).

Penggeledahan dilakukan untuk mencari sejumlah barang atau benda terlarang dan berbahaya. Seperti senjata tajam, korek api dan benda terlarang lainnya. Pemeriksaan atau razia kamar napi tersebut dipimpin Kapolsek Geser Ipda Tony Prawira.

“Tadi sekitar pukul 10.00 WIT bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Geser Kecamatan Seram Timur kami melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan terhadap para Napi,” ungkap Kapolsek Geser Ipda Tony Prawira.

Menurutnya, razia kamar milik warga binaan di dalam Lapas bertujuan untuk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti perkelahian antar sesama tahanan atau napi, penyerangan terhadap petugas lapas dan berbagai potensi rawan lainnya.

“Pemeriksaan benda-benda tajam itu juga untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan terhadap petugas Lapas atau Sipir dan juga terjadinya pengrusakan, atau pembakaran terhadap Lapas,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan yang terlebih dahulu diawali dengan sosialiasi tersebut berlangsung aman dan lancar. “Dalam kegiatan itu tidak ditemukan benda tajam ataupun sejenisnya,” pungkasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga