Sekilas Info

Sepasang Suami-Istri Hilang di Hutan Tobona

ANTARA

KABARTIMURNEWS.COM,TERNATE- Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut), menerima informasi dari seorang warga bernama Yusuf bahwa dua orang suami istri belum kembali saat pergi ke kebun mereka di Kelurahan Tabona.

“Kedua korban bernama Aris Adipati berusia 48 tahun warga Kayu Merah bersama istrinya Nonco Kalangi (66 tahun) masih dilakukan pencarian di kawasan hutan Tabona,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah di Ternate, Rabu.

Dia menjelaskan, pada Minggu tertanggal 26 Januari sekitar pukul 06.00 Wit, terjadi kondisi membahayakan manusia yakni dua orang suami-istri pergi ke kebun Kelurahan Tabona dan hingga sampai saat ini belum kembali dari kebun.

Sehingga, pukul 15.40 wit, Tim Rescue Kansar Ternate bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian maupun penyisiran di sekitar LKP. Pukul 16.45 WIT, Tim Rescue tiba di lokasi duga korban hilang dan langsung melaksanakan penyisiran dengan membagi 2 SRU.

Ia mengemukakan, sekitar pukul 16.55 WIT, SRU 1 menemukan galon air dan sendal yg diduga milik korban dan tim melaksanakan penyisiran, tetapi tidak menemukan korban.

Selain itu, pada pukul 18.44 wit, team SAR gabungan telah selesai melaksanakan pencarian dengan hasil korban belum di temukan dengan hasil nihil.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan kembali ke Posko SAR Gabungan di Kelurahan Tabona dan rencananya Operasi SAR Hari ke 2 akan dilanjutkan pada Rabu hari ini. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga