Sekilas Info

Basarnas Temukan Korban Tenggelam di Perairan Ternate

iatimewa

KABARTIMURNEWS.COM,TERNATE - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut), di hari kelima pencarian menemukan korban bernama Ardiansyah (36 tahun) yang tenggelam di perairan Gambesi Ternate dalam meninggal dunia.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah melalui siaran pers yang diterima Antara, Senin, mengatakan, sekitar pukul 07.45 Wit Senin ini, RIB 02 Ternate tiba di Kelurahan gambesi dan korban diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Ternate untuk dilaksanakan otopsi.

Menurut dia, pencarian terhadap korban Ardiansyah yang tenggelam saat mandi di pantai gambesi Kecamatan kota Ternate Selatan akhirnya membuahkan hasil sekitar pukul 06.38 Wit.

 Tim penyelamat Basarnas Ternate menerima info dari anggota Polairud Polda Malut, Aiptu Ritno telah ditemukannya korban oleh nelayan di pesisir Desa Ome kota Tidore Kepulauan dalam keadaan meninggal di jarak dari LKP 3 NM Radian 145°.

Tim penyelamat Basarnas Ternate bersama team SAR gabungan kemudian menuju ke Kelurahan Ome, Kota Tidore Kepulauan, untuk mengevakuasi korban dan pukul 07.36 korban berhasil di evakuasi, dengan menggunakan RIB 02 Basarnas Ternate. Korban kemudian dievakuasi ke Kelurahan Gambesi.

Dengan ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan dinyatakan selesai dan seluruh Unsur dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, sesuai keterangan saksi lainnya, korban Ardiyansyah yang juga pegawai honorer di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Ternate itu merayakan ulang tahun di Pantai Gambesi.

Kala itu, korban bersama temannya berenang di pantai tersebut, namun naas, setelah teman-temannya kembali ternyata korban tidak ditemukan dan dinyatakan hilang. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga