Sekilas Info

Murad Imbau OPD Dukung Program PKK

Foto: Antara

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mendukung program kerja tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai organisasi dengan visi dan misi mulia, yakni ikut menyejahterakan masyarakat.

“Saya minta seluruh pimpinan OPD untuk mendukung kegiatan PKK, karena dampaknya ikut menyejahterakan masyarakat,” kata Gubernur saat melantik pengurus tim penggerak PKK Provinsi Maluku masa bhakti 2019-2024, di Ambon, Jumat (16/8).

Tim Penggerak PKK Maluku dipimpin Ketuanya Widya Pratiwi yang merupakan istri Gubernur Maluku Murad Ismail, sedangkan Wakil Ketua Beatrix Orno (istri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno), sedangkan Sekretaris dijabat Diana Padang.

Menurutnya, peran PKK tidak bisa dipandang sepele karena mampu membangun kemandirian kaum perempuan dan keluarga yang mandiri di provinsi Maluku.

Gubernur berharap kepengurusan PKK Maluku di bawah kepemimpinan istrinya itu dapat mengemban tugas dan tanggung jawab mengayomi dan menyejahterakan masyarakat.

Terkait pergantian kepengurusan, dia memandang sebagai dinamika organisasi dan searah dengan ketentuan yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Pengurus yang baru diharapkan dapat melakukan terobosan dan inovatif termasuk menumbuhkan semangat baru dan kedewasaan di tubuh organisasi, mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan, serta berupaya meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya di masa mendatang.

Dia berharap PKK dapat menggandeng seluruh organisasi perempuan di Maluku untuk berkreasi dan berinovasi bersama guna membangun kemandirian kaum perempuan di Maluku.

Pimpinan organisasi juga diminta untuk tetap membangun sinergi dengan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan yang bermuara pada pencapaian visi misi pemerintah, yakni Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga