Sekilas Info

Paskibra Dikukuhkan Gubernur

Foto: Ruzady Adjis/Kabar TimurPENGUKUHAN PASKIBRA: Gubernur Maluku, Murad Ismail mengukuhkan 54 personil Paskibra Provinsi Maluku tahun 2019 di aula lantai 7 kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (15/8).

KABARTIMURNEWS.com, AMBON - Gubernur Maluku, Murad Ismail mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Maluku tahun 2019. 

54 personil Paskibra itu bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-74, 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan Paskibra ini berlangsung di lantai 7 kantor Gubernur, Kamis (15/8), dihadiri Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Triyono Haryono, dan orangtua Paskibra.

Dalam arahannya, Gubernur mengatakan, tidak banyak pemuda pemudi memiliki kesempatan untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di tingkat provinsi.

Olehnya itu, gubernur yakin, Paskibra yang terpilih dan telah dikukuhkan itu akan menggunakan kesempatan bersejarah ini untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. 

“Sebagai patriot putera puteri bangsa, saya menyerukan kepada kalian untuk menunaikan tugas pengibaran bendera dan penurunan bendera dengan baik. Hari itu akan menjadi penting bagi perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan,” tegas mantan Dankor Brimob Polri itu.

Menurutnya, pengukuhan sebagai Paskibra ini adalah bentuk kepercayaan dari Pemerintah dan masyarakat Maluku. Oleh sebab itu, penugasan itu harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, tanggungjawab dan kebanggan.

Pengukuhan ini lanjut Gubernur adalah sebagai penganugerahan dan amanah dari bangsa dan negara kepada pemuda dan pemudi Indonesia. “Oleh sebab itu mari wujudkan bersama-sama demi kesatuan negara Republik Indonesia,” kata Murad. 

Hal itu kata dia sejalan dengan tema HUT Proklamasi RI ke-74, yakni ESDM Unggul Indonesia Maju.

Tema tersebut kata dia, mengajak semua kalangan khususnya generasi muda untuk terus belajar dan bekerja keras, meraih prestasi tertinggi dalam bidang apapun. “Insya Allah kalian akan menjadi generasi unggulan yang mampu membawa bangsa dan negara ini ke arah kemajuan dan kesejahteraan. Selamat bertugas, semoga sukses dalam mengemban tugas pada upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-74,” kata Murad. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga